Selasa, 05 Agustus 2014

Telaga Ngebel Ponorogo memang menjadi andalan pendapatan daerah ponorogo, betapa tidak setiap hari liburan tiba seperti saat hari raya idul fitri seperti saat ini pengunjung Telaga Ngebel Ponorogo selalu membludak. Selain Telaga Ngebel Ponorogo yang menarik, harga tiket masuknya cukup murah sehingga banyak pengunjungnya. Walaupun sebenarnya jika di kelola lebih profesional lagi akan menjadi potensial untuk meningkatkan pendapatan daerah ponorogo.

Dinamai Telaga Ngebel karena memang telaga tersebut berada di daerah Ngebel (nama daerah). Jika anda berasal dari Madiun atau sebelah utara (Caruban, Nganjuk, Jombang, Kertosono, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, dst) anda tidak perlu ke kota ponorogo terlebih dahulu untuk mencapai lokasi Telaga Ngebel Ponorogo. Anda bisa lewat Dolopo, lebih tepatnya lewat Central Dolopo ( Lewat samping selatan kantor PLN Dolopo menuju arah ke Timur kurang lebih 17km ).

Jika anda masih bingung maka cara untuk mencarinya cukup mudah. Jika anda dari arah Madiun, maka anda akan mendapati pasar Dolopo dan Masjid Istiqomah (selatan pasar Dolopo), terus saja berjalan ke selatan kurang lebih 1km maka anda akan mendapati lampu merah (traffict light) pertama (dan mungkin ini satu-satunya lampu merah [traffict light] di Dolopo). Setelah lampu merah (traffict light) tersebut anda belok ke kiri dan ikuti jalan tersebut (kurang lebih 17km) maka anda akan sampai ke Telaga Ngebel Ponorogo. Tapi ingat sebelum ke Telaga Ngebel Ponorogo pastikan kendaraan anda sudah di isi BBM (bahan bakar, bensin) penuh karena di Telaga Ngebel Ponorogo anda tidak akan mendapati Pom Bensin ( yang ada mungkin penjual bensin eceran di rumah-rumah warga/warung/toko).

Berikut ini hasil jepretan perjalan kami ke Telaga Ngebel Ponorogo :












Follow by Email