Jumat, 01 Agustus 2014

Di Dolopo sudah umum kalau jualan sate maka pelengkapnya adalah ketupat dan sambalnya adalah sambal kacang khas Madiun...emmm..enak benar, lezat. Saat masih kecil dulu saya penjual ketupat sate yang keliling dan rasanya enak sekali, kalau tidak salah penjualnya adalah orang dari desa Kelingan. Tapi sekarang saya sudah tidak pernah mendapati penjual ketupat sate di Dolopo. Penjual ketupat sate yang saya ketahui adalah di pasar Dolopo. Biasanya mereka menjual di waktu malam hari, tempat mangkal jualannya di sebelah sisi utara pasar Dolopo. Selain itu juga ada penjual ketupat sate di depan Bank BRI Dolopo yang berada kurang lebih 400m di sebelah selatan pasar Dolopo.

Berikut ini adalah penjual ketupat sate di depan Bank BRI Dolopo yang sempat saya abadikan dalam kamera hp saya :